Tempat-Tempat Favorit di Sekitar Tempat Tinggal di Lhokseumawe, Aceh

Assalamualaikum
Apa kabar sobat blogger ? Semoga sehat-sehat selalu.
Ramadhan telah berlalu kurang nikmatnya kalau kita semua belum saling memaafkan, untuk itu saya selaku author pada blog ini mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin walupun sudah telat tapi tidak jadi masalah.
 

Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang beberapa tempat wisata favorit di sekitar tempat tinggal saya di Lhokseumawe, Aceh.
Kota Lhokseumawe terletak di provinsi Aceh tepatnya di kabupaten Aceh Utara. Kota ini sangat strategis karena letaknya persis di tengah-tengah jalur distribusi perdagangan yang menghubungkan antara kota Medan dengan Banda Aceh. Jarak tempuh Medan ke Lhokseumawe memakan waktu ± 6 jam melalui jalur darat begitu pula untuk Banda Aceh ke Lhokseumawe.
Kota yang luas wilayah 253,87 km² (sumber wikipedia) memiliki beberapa objek wisata, yaitu :
  1. Pantai Ujong Blang
    foto saya di pantai ujong blang
    pantai ujong blang
    pantai ujong blang
    pantai ujong blang
    Pantai ini ramai di kunjungi pada Sabtu Sore dan hari Minggu juga hari-hari libur nasional, Mayoritas pengunjungnya adalah para Remaja disekitar kota lhokseumawe. Di tempat ini tersedia rumah makan singgah yang terdapat di sepanjang pinggiran pantai yang menyediakan Kelapa Muda, Rujak, dan lain sebagainya, sangat cocok untuk acara ngumpul-ngumpul bareng keluarga maupun sahabat.

  2. Pantai Rancong dan Pulau Seumadu
    Pulau Seumadu
    Pantai Rancong
    Tidak kalah menarik dengan pantai ujong blang, jika masuk ketempat ini akan di kenai biaya masuk dan parkir kendaraan roda 2 maupun roda 4.
    Sama halnya dengan Pantai Ujong Blang tempat ini akan ramai di kunjungi pada hari-hari libur. Yang menarik dari Pantai Rancong ini yaitu terdapat pulau kecil yaitu Pulau Seumadu. Cukup membayar Rp. 1000/jiwa sobat bisa langsung ke pulau Seumadu dengan melewati jembatan kecil, karena letaknya pilau ini tidak jauh dari bibir pantai, di pulau ini terdapat tempat untuk karaoke.
  3. Waduk Lhokseumawe
    waduk lhokseumawe
    tampak masjid islamic center
    suasana malam di waduk
    sore hari di waduk
    malam hari di waduk
    Sore hari di waduk
    Tempat yang satu ini sangat tidak asing lagi bagi Muda Mudi di Lhokseumawe. Tempat ini ramai dikunjungi setiap sore dan malam hari jika cuaca tidak hujan, karena disini akan menampakkan kota Lhokseumawe dan masjid Islamic Center yang berdiri tegap. Sungguh indah, dan jika malam tiba akan terlihat lampu di sepanjang jalan waduk itu sendiri dan lampu-lampu di kota Lhokseumawe.

  4. Air Terjun Blang Kolam (Penuh Perjuangan)
    foto bareng keluarga di tangga
    inilah air terjun blang kolam
    tangga menuju air terjun
    saya di air terjun
    inilah air terjun blang kolam
    inilah air terjun blang kolam
    Air terjun ini terletak di daerah pedalaman yang memakan waktu perjalan
    ± 45 menit dari kota Lhokseumawe. Dahulu jalan menuju ke tempat ini sangatlah buruk, namun jangan khawatir sekarang jalannya sudah mulus dan layak untuk di lewati. Dalam perjalan menuju ke tempat ini sobat akan di manjakan dengan keindahan sawah-sawah yang ada di kanan kiri jalan. Untuk dapat menikmati air terjun ini sobat di kenakan biaya perkir kendaraan dan tiket masuk. Jangan kaget, karena sumber air terjun dari tempat parkirnya sobat akan turun ke bawah bukit yang melewati ± 200 anak tangga cukup membuat kaki nyot-nyotan inilah sebabnya mengapa saya tulis "Penuh Perjuang". Jika sudah sampai ke bawah rasa capek akan segera hilang jika sobat berendam di bawah air terjunnya, Tapi akan berjuang lagi nanti waktu naiknya keatas.

    Cukuplah sampai di sini dulu saya bercerita, semoga lain waktu dapat di sambung lagi. kalau sobat jalan-jalan ke Aceh jangan lupa mampir ke Lhokseumawe ya !!!

    Note : klik gambar untuk melihat ukuran aslinya
Share this article :
 

+ Comentar + 45 Comentar

28 August 2012 at 05:50

wuih indah bgt air pantai sama waduknya... thx sob infonya, jadi dapet info menarik neh ^_^

28 August 2012 at 19:02

keren banget tempatnya sob.. jadi pengen kesana,, :D kapan ya bisa kesana.. huuftt..

28 August 2012 at 20:45

@Peter Jepi Marsiya sob...

28 August 2012 at 20:47

@Andy Borneosiapa tau tahun depan sobat nyasar ke aceh.. kan bisa singgah di Lhokseumawe

28 August 2012 at 22:26

tempatnya bagusbagus yah..

28 August 2012 at 22:57

Banyak yang sangat menarik pemandangan di Lhoksumawe ya.....

Saya pernah berjalan dari Medan sampai Bieruen..., Pulangnya di Lhoksumawe saya beli banyak kupiah dan rencong, di sepanjang jalan sampai Langsa banyak orang jual jeruk besar2, saya beli emping melinjo, dan 10 kg pisang sale utk oleh2 ke Palembang.

Yang sangat menarik, dari Kuala Simpang sampai Bieruen lampu-lampu jalan sepanjang jalan sangat terang, sungguh makmur listrik di daerahmu.
Selain itu di kampung/desa terdapat masjid yang besar, sebesar masjid kecamatan di tempatku...., wajarlah menjadi sebutan serambi mekkah

Salan untuk Lhoksumawe

28 August 2012 at 23:09

@Harun Ariya pak.. lain waktu kalau singgah di Lhokseumawe jgan lupa mampir ke tempat2 di atas ya dan sikat semua oleh2nya...hehe
memang betul bapak bilang kalau di sini banyak masjidnya...

walaikumsalam..
salam baliknya pak untuk Palembang..jujur saya belum pernah ke Palembang pak...

28 August 2012 at 23:10

@tahirkz ahmadIya sob... Maha suci Allah...

29 August 2012 at 00:36

Weww... indah juga aceh ya Sob??? :)
oia, foLLback sucsessed... :D
Numb. 38...
Salam bLogger

29 August 2012 at 00:50

@Arifin eL-faQiriya sob.. thanks atas kerja samanya

29 August 2012 at 02:46

wah, indah nian lhoksumawe. salah satu potensi pariwisata di indonesia.

29 August 2012 at 04:46

Ternyata di aceh banyak tempat wisata yg cukup menarik ya..

29 August 2012 at 07:09

Sungguh indah ya sob..pemandangan pantai di aceh :D

29 August 2012 at 08:02

Yang saya suka adalah waduknya,saya kok belum tahu letak persisnya ya? padahal saya sudah 2x ke lhoksumawe

29 August 2012 at 12:09

Indah banget pemandangannya :-)

29 August 2012 at 15:09

@Dadi Heryanaiya sob... asalkan kita menjaga,dan tak buang sampah sembarangan pasti apapun jadi indah

29 August 2012 at 15:11

@cik awiiya sob.. apalagi di pulau sabang ujung indonesia itu...tak kalah indah sama di Bali

29 August 2012 at 15:13

@budi os 19alhamdulillah... air lautnya rata2 masih bersih

29 August 2012 at 15:16

@Kang Arthahehe... kalo gag tau tempatnya tanya aja sob.. pasti semua orang Lhokseumawe tau...

29 August 2012 at 15:17

@Fahmi Setiawaniya sob... karunia Allah...

29 August 2012 at 15:26

Wah baru tahu ini sob, ternyata di sana banyak sekali tempat yg indah buat pariwisata atau refresing,...
postingan yg penuh kreatif banyak informasi yg bagus.
terima kasih sobat.
salam..??!

29 August 2012 at 16:07

muantep gan...
pgn deh ksna...
mau tanya kalo buat postingan gambar kayak punya agan gmn?

29 August 2012 at 16:51

@Penyuluh PerikananIya sob.. Sama-Sama..thanks dah singgah

29 August 2012 at 17:21

@Tokoh-Tokoh Dunia_sofyaniya sob... lihat disini aja sob cara buat gambar seperti itu...

29 August 2012 at 23:14

pantainya kayaknya sangat indah sob,sayangnya belum bisa berkunjung untuk melihat langsung keindahan pantainya...

30 August 2012 at 21:13

wuihh.. indah bgt pemandangan na sob, pngen dech kesana :D

30 August 2012 at 23:02

indah banget, apalagi yang waduk

31 August 2012 at 22:06

waw bagus nan indah pemandangannya..
I like it.. ^_^

1 September 2012 at 21:52

bereh sekjali masbro..

2 September 2012 at 17:03

waalaikumsalam, membaca postingan ini dan melihat foto-fotonya, semakin menguatkan hasrat untuk berkunjung ke Aceh suatu saat nanti :)

6 September 2012 at 20:21

pembangunan kotanya benar - benar tertata.. :)

11 September 2012 at 10:38

wah anak loksumawe iia kebetulan saya anak birun :)
tantangan kreatif blogger Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

11 September 2012 at 19:40

@frozen fox iya sob .. salam kenal...thaks infonya

11 September 2012 at 19:43

@affanibnuTapi Penataannya masih banyak kekurangan.... semoga Lhokseumawe kedepan lebih baik lagi

11 September 2012 at 19:43

@BlogS of Hariyantoiya.. saya tunggu kedatangannya

11 September 2012 at 19:44

@Jhony TatoSipp bangetz Mas...

11 September 2012 at 19:44

@Lukman Hakimhehe... Makasih sobat

11 September 2012 at 19:45

@Rizal SuryaSipp banget buat Jogging itu waduk sob...

11 September 2012 at 19:46

@John RamIya nihh... Saya Tunggu yaa..

11 September 2012 at 19:47

@Darmanto Dharma SehatSemoga kalau di beri umur panjang bisa Mampir ke sini sob..

12 December 2012 at 22:53

saya kangen lihat ini....
saya lahir dan sempat tinggal di perum arun dan tambun tunong....
>,<

6 April 2013 at 15:22

Sekarang saya dan kawan dari jakarta sedang di Lhokseumawe :)

26 December 2014 at 12:40

let's go to Lhokseumawe

24 March 2015 at 21:55

Sy sdh 3 x ke lsm dan 1 x ke pulau sabang dan banda aceh.indah tenaann....

20 November 2015 at 14:38

Bagus infonya, rencana mau jalan2 ke waduk...

 
Di Otak-Atik Oleh : Sujacka Retno
Copyright © 2013. Cara Apa Aja Ada - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger